Minggu, 07 Agustus 2011

Multi Level Marketing


Hallo teman,, banyak dari kita yang bilang anti MLM, bahkan saya sendiri dulu seperti itu, kalau ada tawaran bisnis ujung-ujungnya MLM, makasi deh….
Saya juga bingung kenapa dulu saya anti MLM, padahal saya belum pernah terjun langsung di dunia MLM, bahkan tahu-menahu saja belum.Yah, mungkin itulah yang disebut paradigma umum, dan paradigma seperti itu mudah menular. Mungkin ada beberapa dari teman kita dulu yang mengetahui bahwa bisnis MLM itu nggak enak, nggak oke, malay ah…. jadi kita ikut-ikutan deh seperti itu, padahal beberapa teman kita itu mungkin mendapatkan informasi dari orang yang salah juga. Pada akhirnya paradigma umum tentang MLM menjadi negatif untuk sebagian orang yang kurang kritis melihat peluang atau kesempatan yang ada.
Saya berbisnis dengan sistem MLM seperti ini, itu juga karena terpaksa, tapi karena keterpaksaan itulah yang membuat saya akhirnya mengetahui, bisnis ini memang asik, nggak serem kok, oke juga, patut diperjuangkanlah untuk masa depan lebih baik.
MLM itu erat sekali hubungannya dengan Marketing tentunya. Dan percaya atau tidak, suka atau tidak, penghasilan, gaji atau salary terbesar berada pada bidang Marketing, coba saja lihat di Sallary Guide 2011 ini. Lalu apa sebenarnya MLM itu??

Apa itu MLM atau Network marketing??

Network Marketing atau Multi-Level Marketing adalah sebuah konsep bisnis dimana tingkat perusahaan multilevel marketing yang utama dapat memasarkan dan mendistribusikan produk mereka, atau dan pelayanan, secara langsung ke konsumen dengan menjual langsung dan berdasarkan referensi hubungan.
Menurut WFDSA (World Federation of Direct Asosiasi Penjualan), penjualan langsung didefinisikan sebagai pemasaran produk tatap muka dan pelayanan langsung kepada konsumen bukan di lokasi ritel yang tetap.
Independen Sales Consultant yang tidak digaji mewakili perusahaan dan membuat komisi berdasarkan volume penjualan. Para Consultant penjualan sering membangun organisasi mereka sendiri dengan merekrut downline distributor independen lain yang melakukan hal yang sama, sehinggan seluruh organisasi berkembang…
Sebagai Consultant, Anda tidak hanya mendapatkan komisi berdasarkan penjualan Anda sendiri, tetapi juga pada seluruh penjualan grup downline Anda. Jumlah imbalan yang dibayarkan diputuskan sesuai dengan rencana kompensasi perusahaan.
Bagaimana? Sudah mudeng belum? kalau masih bingung atau pemikiran negatifnya masih ada atau masih nempel, monggo cek artikel lain tentang Kenapa MLM Oriflame ini yah….

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda